Sabtu, 04 Februari 2012

Flash Disk Tester dengan Flashdrive Tester v 1.14

Masih ingat dengan flash disk Kingston Palsu

Flash disk aspal yang saya beli cukup murah itu kerjanya nggak bener. Dipakai menyimpan atau transfer file, hasilnya korup. Dipakai untuk Eboostr, komputer jadi nge hang nggak karuan.

Selidik punya selidik, supaya saya nggak penasaran, si flash disk saya tes pakai software Flashdrive Tester, dan dari pengetesan, didapat hasil seperti ini:

Biarpun pengetesan belum selesai, tapi dari grafik di bagian bawah gambar sudah terlihat bahwa si flash disk berhasil melewati WRITE Test, namun gagal di COMPARE TEST, artinya, data setelah ditulis ke flash disk, setelah dibaca lagi hasilnya tidak sesuai, artinya flash disk aspal ini sudah nggak layak pakai!

Kalau mau coba, silakan sedot dulu softwarenya disini. Proses instalasi tetap memerlukan koneksi internet, karena installer yang disedot hanya mini installer.

Cara pakainya pun gampang. Di bagian atas Flashdrive tester tinggal pilih drive flash disk, pilih Select test type: Pilih saja yang paling lengkap, Write Read and Compare. Bila hasil pengetesan ingin disimpan di file log, centang pilihan Write Log File, dan klik tombol Start Test. Tunggu sampai test selesai.

Saat pengetesan berjalan, kisanak pun bisa lihat dari grafik Device Map dan arti masing-masing warna bloknya.

Gampang kan? Sedot deh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar